Menjadi Developer Android

Apa sih Developer Android  itu?
Developer Android merupakan pembuat aplikasi atau game yang gratis maupun berbayar yang nantinya Aplikasi atau Game tersebut dapat di publikasikan atau di pasarkan di Market Android, Seperti GooglePlay, Mobogenie, Amazon atau pun market-market yang lainnya.

Nah untuk menjadi seorang Developer Android anda membutuhkan modal juga, mulai dari modal membuat aplikasi hingga modal untuk membeli akun di market berbayar. Mengapa saya katakan berbayar, karena pada market berbayar seperti GooglePlay, Aplikasi anda bisa cepat di download oleh pengunjung GooglePlay yang pengunjung perharinya mencapai jutaan orang. Tetapi tidak ada salahnya jika anda menggunakan Market Gratis, tetapi pasti membutuhkan waktu yang lama untuk menjadikan Aplikasi anda ramai di download orang.

Untuk membeli akun Developer Android  di PlayStore anda dikenakan biaya sebesar $25 melalui kartu kredit. Tetapi jika anda tidak mempunyai Kartu Kredit/VCC/CC anda bisa menggunakan Jasa pendaftaran Developer Android untuk dapat mendapatkan akun Developer di PlayStore.  Jika melalui jasa Developer Android harganya pun berbeda-beda. mulai dari Rp. 500.000 hingga Rp. 700.000.

Peluang usaha Menjadi Developer Android ini masih sedikit sekali peminatnya dikarenakan Minimnya Ilmu untuk membuat Aplikasi Android yang berekstensi Apk dan Ilmu Pengetahuan tentang membangun Aplikasi Android tersebut.

Mumpung sedang menulis Menjadi Developer Android saya mau promosi Blog saya di sebelah AppAndroid99.Blogspot.com yang rata-rata Aplikasinya buatan saya sendiri (maaf bukannya sombong hanya berbagi). Mungkin itu saja, saya ucapkan terimaksih.

0 komentar:

Post a Comment